Prajurit Yonmarhanlan III Tetap konsisten melatih Siswa Jambore Nasional

Sengkelatnews.com – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Tetap semangat menunjukan dedikasi, konsisten dan pengabdian tanpa pamrih dalam rangka kegiatan Jambore Nasional dihari ke empat, dilaksanakan di Danau Buperta Cibubur, Jakarta timur,Jumat (19/08/2022)

Prajurit Yonmarhanlan III Tetap konsisten melatih Siswa Jambore Nasional

Sebanyak empat puluh siswa Jambore Nasional dilatih dan di gembleng oleh Prajurit terbaik Yonmarhanlan III, mulai dari beradaptasi di hutan hingga cara beradaptasi di Air, salah satunya dengan model olahraga Tubing, olahraga air yang memanfaatkan arus sungai. Namun tubing berbeda dari arung jeram meski sama-sama menggunakan arus sungai. Tubing dilakukan perorangan dengan cara meluncur bebas di sungai dan perairan dengan menggunakan ban dalam kendaraan.

Prajurit Yonmarhanlan III Tetap konsisten melatih Siswa Jambore Nasional

Tujuan dilaksanakannya Kegiatan Jambore Nasional tersebut mengarah upaya pencapaian tujuan Gerakan Pramuka, pembinaan spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik membentuk manusia yang berkarakter, berakhlak mulia dan mandiri.

Ditempat terpisah Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla selaku ketua Jambore Nasional Jakarta Utara menyampaikan,
Sangat bangga dengan pencapaian ini. Sekaligus terharu dengan dukungan luar biasa dari para orang tua atlet-atlet binaan. “Harapan kami ke depan, jambore nasional ini menjadi tempat silaturahmi seIndonesia. Sekaligus, menjadi tempat berkembangnya anak-anak yang memiliki keberanian, melainkan menjadikan anak-anak yang berkarakter,”(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *