DANPASMAR 1 KUNJUNGI LOKASI SAKSI PERJUANGAN KKO AL

Sengkelatnews.com (Kalimatan Barat). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., mengunjungi salah satu tempat yang menjadi saksi perjuangan pendahulu Korps Marinir di Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Minggu (21/08/2022).

DANPASMAR 1 KUNJUNGI LOKASI SAKSI PERJUANGAN KKO AL

Dusun Aruk merupakan salah satu tempat sejarah perjuangan Korps Komando Angkatan Laut (KKO AL) pada tahun 1970-1975 yang terletak di perbatasan Indonesia-Malaysia, dimana pada masa itu sukarelawan dan prajurit KKO AL berjuang demi menjaga kedaulatan Negara dan menegakkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

DANPASMAR 1 KUNJUNGI LOKASI SAKSI PERJUANGAN KKO AL

Pada kesempatan tersebut, Danpasmar 1 beranjangsana ke rumah Bapak Sancok yang merupakan relawan pada masa perjuangan kemerdekaan dan malaksanakan penelusuran terhadap pelaku sejarah perjuangan Negara Indonesia sebagai wujud kepedulian terhadap sejarah perjuangan Bangsa, di lokasi tersebut juga masih berdiri rumah yang dulu digunakan sebagai pos Komando KKO AL Yon 5 Parafib yang tegabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Hiu KKO AL.

Sementara itu, turut hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., Danramil Sejangkung Mayor Suradi, Kepala Desa Sebunga Bapak Bernard, Camat Sajingan Besar Bapak Obertus SP, Kapolsek Sajingan Besar AKP Rio Charles Hutahaean.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *