DOJO KARATE YONMARHANLAN XI MERAUKE LAKSANAKAN UJIAN KENAIKAN SABUK

Sengkelatnews.com – Dojo Karate Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke melaksanakan ujian kenaikan tingkat Kyu yang di ikuti oleh 15 peserta bertempat di Fasilitas Olahraga Mako Yonmarhanlan XI Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur Kab. Merauke, Papua Selatan. Minggu (21/08/2022).

DOJO KARATE YONMARHANLAN XI MERAUKE LAKSANAKAN UJIAN KENAIKAN SABUK

Dari 15 peserta tersebut terdapat 11 peserta ujian kenaikan tingkat Kyu dari Sabuk Putih ke Sabuk Kuning dan 4 peserta dari Sabuk Kuning ke Sabuk Hijau.

Adapun materi yang diujikan meliputi gerakan Komite dan gerakan Kata, biasanya penilaian dilihat dari basic, kuda-kuda, bentuk, hingga kecepatan dan power di setiap gerakan.

Ujian kenaikan tingkat Kyu tersebut dinilai langsung oleh Lettu Mar Joko Sumpena yang sehari-hari bertindak sebagai pengurus sekaligus pelatih Dojo Karate Yonmarhanlan XI Merauke.

Sebagian besar peserta latihan adalah putra dan putri prajurit Yonmarhanlan XI, diharapkan dengan pembinaan sejak dini tersebut dapat melahirkan atlet-atlet Karate-Do dari Wadokai Kabupaten Merauke.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *