762 Bintara Remaja TNI AL Siap Bertugas

Sengkelatnews.com – Kodiklatal. Surabaya,

Sebanyak 762 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-41 Gelombang-2 TA 2021, siap mengabdi di TNI Angkatan Laut usai dinyatakan selesai menempuh pendidikan dasar golongan lanjutan di beberapa Pusat Pendidikan (Pusdik) di bawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Penutupan pendidikan dipimpin langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal, Laksma TNI Budi Raharjo tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Kodikdukum , pada Senin (22/8/2022).

762 Bintara Remaja TNI AL Siap Bertugas

Ada lima Pusdik dibawah Kodikdukum yang telah mendidik para siswa Dikmaba Angkatan Ke-41 Gelombang 2 ini adalah Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) dan Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes).

762 Bintara Remaja TNI AL Siap Bertugas

Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Dikmaba dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Selanjutnya Dankodikdukum mengungkapkan bahwa untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu baik, secara teori maupun praktek di lembaga pendidikan saja. “ Diharapkan setelah lulus dari Kodiklatal, agar disamping menuntut pemahaman dan penghayatan juga memerlukan penerapan, pengembangan dan penjabaran sesuai dengan tugas yang akan dihadapi,” tegas Laksma Budi Raharjo.

Lebih lanjut menurut Dankodikdukum, Bintara remaja sebagai tulang punggung kesatuan selaku penghubung dan pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari. Maka dari itu upaya-upaya pembekalan diri tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar, khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaannya.

Turut hadir dalam upacara penutupan yakni Wadan Kodikdukum, Kolonel Laut (S) Anas Yususf Panjaitan, para Komandan Pusdik, Komandan Sekolah, serta para Kadep di jajaran Kodikdukum.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *