Kunker Presiden RI di Jatim, Lantamal V Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Bagi Masyarakat

Senfkelatnews.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, turut hadir pada Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di wilayah Jawa Timur. Dalam kesempatan ini, bertempat di GOR Delta Sidoarjo, Presiden RI menyerahkan 3.000 sertifikat tanah lewat Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Senin (22/8).

Kunker Presiden RI di Jatim, Lantamal V Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Bagi Masyarakat

Jumlah sertifikat tanah yang diserahkan Presiden, tersebar di empat Kabupaten/Kota di Jatim, yaitu di Kabupaten Sidoarjo sejumlah 1.500 sertifikat, Kabupaten Gresik sejumlah 500 sertifikat, Kabupaten Malang sejumlah 500 sertifikat, dan Kota Malang sebanyak 500 sertifikat.

Selain melaksanakan penyerahan sertifikat kepada masyarakat Jatim, dalam kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Presiden RI juga berkesempatan melaksanakan peluncuran lumbung pangan (food estate) berbasis mangga, dan program penyediaan alat serta mesin pertanian yang digagas Kementerian Pertanian.

Pada kesempatan ini juga, Presiden RI berkunjung ke Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, untuk menyerahkan bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), dan para pedagang.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *