Mayor Mar Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla.,CTMP,. Pimpin Upacara Penaikan Bendera

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Yonif 6 Marinir melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan apel Brigade Infanteri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (23/08/2022).

Mayor Mar Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla.,CTMP,. Pimpin Upacara Penaikan Bendera

Upacara bendera yang diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih tersebut, dilaksanakan setiap hari Senin, guna menumbuhkan jiwa patriotisme prajurit untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang untuk memperjuangkan kemerdekaan dan untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. Selain itu upacara bendera tersebut, dilaksanakan untuk memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme dan solidaritas prajurit.

Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir ( Danyon 6 Mar ) Mayor Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla.,CTMP,. Bertindak sebagai inspektur upacara, sebagai komandan upacara (Dan Up) Kapten Marinir Robby Permana, yang diikuti oleh seluruh Prajurit Gabungan Pasmar 1.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batayon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M.Tr.Opsla.,CTMP, menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya supaya prajurit meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan meningkatkan profesionalisme perorangan maupun Satuan.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *