MENGAWALI KEDINASAN DANYONMARHANLAN X JAYAPURA GELAR ENTRY BRIEFING

Sengkelatnews.com – Dalam rangka mengawali kedinasannya di Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menggelar Entry Briefing bertempat di Pendopo A Ley Panca Mako Yonmarhanlan X Jl. Amphibi Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Senin (22/08/2022).

MENGAWALI KEDINASAN DANYONMARHANLAN X JAYAPURA GELAR ENTRY BRIEFING

Entry Briefing dilaksanakan dalam rangka tatap muka Komandan Batalyon dengan seluruh anggota Yonmarhanlan X Jayapura agar seluruh anggota mengenal lebih dekat dan terjalin komunikasi yang positif guna membangun satuan agar lebih baik. Kegiatan Entry Briefing Danyonmarhanlan X dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, Bintara, Tamtama, serta seluruh Pengurus dan Anggota Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3.

Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan X Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan taklimat awal yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit antara lain yaitu lebih mendekatkan diri dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemampuan sebagai prajurit Korps Marinir khususnya Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 agar terus dibina dan ditingkatkan sehingga tercipta prajurit yang profesional dan siap menghadapi tugas. Hal tersebut tentunya dapat dilakukan dengan latihan terencana juga terukur yang dibuat dan disusun oleh Staf Operasi Yonmarhanlan X. Sinergitas TNI/Polri dan instansi terkait yang ada di wilayah Kota Jayapura juga diharapkan dapat terjaga serta ditingkatkan.

Selain itu hubungan dengan masyarakat sekitar dan para sesepuh harus terus dijaga. Hal lain yang tidak kalah penting yaitu selalu menciptakan kegembiraan bagi prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 baik dilingkungan dinas maupun penugasan dimanapun berada. Menghindari dan menjauhi pelanggaran sekecil apapun terlebih yang bersinggungan dengan narkoba, asusila dan kegiatan ilegal yang dapat merugikan nama baik pribadi, keluarga dan satuan.

“Tetap pelihara soliditas serta jiwa korsa dan silaturahmi antar prajurit karena Yonmarhanlan X ini bukan hanya sekedar satuan, namun merupakan sebuah keluarga. Marilah kita cintai dan jaga satuan tercinta ini dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang positif dan berprestasi,” tegasnya.

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan X juga berharap dan meminta kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan X agar memaksimalkan pemakaian juga merawat secara baik fasilitas yang dimiliki. Selalu meningkatkan penjagaan dimanapun bertugas, jangan terlena dan selalu waspada menghadapi situasi serta dinamika keamanan di wilayah Kota Jayapura.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *