TNI AL Bersinergi Dengan Pemerintah Kota Semarang Cegah Stunting Pada Anak

Sengkelatnews.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang dengan Komandan Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla., M.M. berkolaburasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang oleh Wakil Walikota Semarang Ir.Hj. Hevearita G.Rahayu., M.Sos mengajak para anggota Jalasenastri, Bhayangkari dan PKK menggelar acara Demo Masak yang di peragakan di hadapan masyarakat umum bertujuan untuk mensosialisasikan pencegahan stunting dengan cara mencukupi gizi, melengkapi imunisasi dan sanitasi, acara di adakan di KAL P. Menjangan II-5-39 yang sandar di Dermaga Pelni Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Minggu (21/08).

TNI AL Bersinergi Dengan Pemerintah Kota Semarang Cegah Stunting Pada Anak
TNI AL Bersinergi Dengan Pemerintah Kota Semarang Cegah Stunting Pada Anak

Stunting sendiri adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis. Peragaan demo masak di pimpin oleh Wakil Walikota Semarang di bantu oleh anggota Jalasenastri, Bhayangkari dan PKK. Jenis masakan yang di praktekkan ada 3 macam dan diolah dalam kurun waktu ± 30 menit makanan sudah siap saji. Bahan makanan yang di sediakan sangat sederhana terdiri dari ikan laut, sayuran dan umbi umbian. Kegiatan tersebut mendapat respon positif terhadap masyarakat yang menyaksikan.

Usai acara di lanjutkan foto bersama dengan Komandan Lanal Semarang dan Wakil Walikota Semarang, Ketua Cabang IV Korcab V DJA II serta Pengurus, Danramil, Kapolsek, Kp3, Camat, dan Lurah Tanjung Emas, Direktur PT BEST, GM Pelindo dan perwakilan dari TPKS.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *