ASOPS DANPASMAR 1 HADIRI PEMBUKAAN LATOPSRATMIN TH 2022

Sengkelatnews.com (Jakarta). Asisten Operasi (Asops) Danpasmar 1 Letkol Marinir Dwi Aryanto W, S.E., mewakili Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., menghadiri Latihan Operasi Pendaratan Administrasi (Latopsratmin) tahun 2022 yang dibuka oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Agus Hariyadi bertempat di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/08/2022).

ASOPS DANPASMAR 1 HADIRI PEMBUKAAN LATOPSRATMIN TH 2022

Pembukaan Latihan Operasi Pendaratan Administrasi oleh Pangkolinlamil ini merupakan bagian dari program kerja anggaran Mabes TNI. Selain Kolinlamil sebagai Komando Utama Operasi) (Kotama Ops) yang berkedudukan langsung dibawah kendali Panglima TNI, sedangkan secara pembinaan dibawah Kasal.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut dalam pelaksanaan Operasi Pendaratan Administrasi untuk melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP). Selain itu Latopsratmin sebagai sarana pengkajian dan pengujian doktrin Operasi Pendaratan Administrasi melalui interoperability antara unsur Kolinlamil dengan Kotama TNI Angkatan Laut lainnya serta TNI Angkatan Darat.

Sementara itu, Pangkolinlamin menerangkan, “Latihan Operasi Pendaratan Administrasi 2022 adalah implementasi dari upaya pembinaan personel dan materil Kolinlamil, dimana latihan ini merupakan sarana evaluasi dari hasil pembinaan yang telah dilaksanakan oleh tiap-tiap unsur Kolinlamil,” ungkapnya.

“Latihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel dalam pelaksanaan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) pada operasi pendaratan administrasi,” imbuh Pangkolinlamil dalam kesempatannya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *