Babinsa Kel. Ploso Pantau Wilayah Serta Silaturohmi dengan warga Binaan

SURABAYA, Sengkelatnews.com – Babinsa Kel. Ploso Koramil 0831/02 Tambaksari Serma Rusdi melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah sekaligus sambang kepada petugas keamanan (Satpam) bertempat di. RT. 01 RW. 4 Kel. Ploso. Selasa (23/08/22)

Menurut Babinsa, Komsos bersama seluruh elemen masyarakat merupakan langkah yang efektif untuk mengetahui perkembangan dan kondisi di wilayah binaan sehingga dapat membantu kinerja Babinsa dilapangan.

Tidak hanya Komsos, kita juga turut menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaporkan perkembangan dan situasi diwilayah bila ada kejadian maupun kegaiatan yang menonjol, sehingga kita dapat mengambil langkah dilapangan”, terang Babinsa.

Sementara Danramil 02/Tambaksari Mayor Inf Sumarji dilokasi terpisah menyampaikan salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial salah satu dengan melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat.

“Seorang Babinsa dituntut harus mampu menguasai dan memetakan kondisi teritorialnya, sehingga jika terjadi sesuatu diwilayah bisa diketahui dan diatasi dengan cepat”, tutup Danramil.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *