PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR LAKSANAKAN URIKES JELANG KENAIKAN PANGKAT

Sengkelatnews.com (Jakarta) Untuk mendukung kesejahteraan prajurit dalam karirnya yaitu kenaikan pangkat periode 0104 2023, Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan (Diskes) Kormar, Kwini, Jakarta Pusat. Selasa (23/8/2022).

PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR LAKSANAKAN URIKES JELANG KENAIKAN PANGKAT

Urikes Berkala ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh prajurit, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ditemukan penyakit maka segera dilakukan tindakan dini dan diobati. Urikes berkala ini juga memantau kondisi kesehatan prajurit, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak bagi seluruh prajurit untuk menjalankan tugasnya.

Pemeriksaan Kesehatan berkala sendiri yaitu meliputi Fisik, Odontogram gigi, Laboratorium darah, Urine, Mata (Penglihatan), Berat Badan, Elektrokardiogram (EKG) dan Rontgen.

Komandan Batalyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla. menghimbau kepada seluruh prajuritnya” Pemeriksaan Kesehatan adalah untuk kebaikan kita semua dan Sehat itu mahal harganya apabila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas kedepannya” Ujarnya.

Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada satuan yaitu membangun sumberdaya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *