Batalyon Kapa 1 Marinir Laksanakan Uji Arung Ranpur Kapa K-61

Sengkelatnews.com (Jakarta).Dalam rangka mempersiapkan material tempur guna menghadapi Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) tahun 2022 Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) laksanakan uji arung ranpur Kapa K-61 di Kolam Uji Arung Resimen Kavaleri 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (24/08/2022).

Batalyon Kapa 1 Marinir Laksanakan Uji Arung Ranpur Kapa K-61

Kegiatan uji arung ini perlu dilaksanakan dengan mengacu pada stetmen berupa perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Kegiatan diawali dengan penyiapan kendaraan tempur oleh kru material sebelum melaksanakan uji arung, salah satu diantaranya adalah mengecek pompa mekanik (penyedot air) mengingat hal ini merupakan SOP dalam setiap pengoperasian kendaraan tempur yang akan terjun langsung ke dalam air sehingga keamanan kendaraan tempur beserta crew dapat terjaga.

Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa uji arung ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan kru material dan Ranpur yang akan mendukung kegiatan latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek secara langsung kondisi Ranpur serta kesiapan kru dalam menghadapi latihan yang akan datang sehingga pengawak Ranpur serta tim Harwat bisa mendeteksi lebih dini kekurangan Ranpur yang akan berlaga di medan latihan sehingga keamanan dan keselamatan material maupun crew Ranpur terjamin demi mewujudkan “Zero Accident”, ujar Danyon Kapa 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *