Jaga Fisik Dan Stamina, Prajurit Batalyon Bekpal 1 Marinir Laksanakan Olahraga Lari

Sengkelatnews.Com (Jakarta)- Dalam rangka menindaklanjuti perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan olahraga lari di dalam Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (24/08/2022).

Jaga Fisik Dan Stamina, Prajurit Batalyon Bekpal 1 Marinir Laksanakan Olahraga Lari

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Letda Marinir Ahmad Kamaludin, selanjutnya melaksanakan senam pemanasan otot agar tidak terjadi cidera saat melaksanaan olahraga lari tersebut, kemudian dilanjutkan dengan lari rute dalam Kesatrian dengan jarak 3200 meter.

Olahraga lari tersebut bertujuan untuk membina dan menjaga fisik, agar Prajurit selalu sehat dan prima serta diambil waktu untuk mengukur kemampuan perorangan Prajurit Turangga Cakti. Setelah melaksanakan olahraga lari dilanjutkan dengan olahraga umum yaitu pertandingan bola Voli antar Kompi Yonbekpal 1 Mar.

Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr. Opsla., menyampaikan kepada seluruh Prajurit bahwa fisik dan stamina yang prima merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, dengan olahraga tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh prajurit, bahwa olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan, disamping itu diharapkan dapat menumbuhkan semangat jiwa korsa seluruh Prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung-jawab,

“Dengan tubuh yang kuat maka pelaksanaan tugas pun dapat dilaksanakan secara maksimal”. Pungkasnya.)(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *