BATALYON TANK AMFIBI 1 MAR LAKSANAKAN UJI KALAIKAN 4 UNIT KENDARAAN TEMPUR BMP-3F


Sengkelatnewa. Com (Jakarta). Dalam rangka uji kelaikan sertifikasi Ranpur, Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal) melaksanakan sertifikasi atau uji laik pada 4 (empat) Unit kendaraan tempur (Ranpur) jenis Tank BMP-3F milik Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar), bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/08/2022)

BATALYON TANK AMFIBI 1 MAR LAKSANAKAN UJI KALAIKAN 4 UNIT KENDARAAN TEMPUR BMP-3F



Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diawali dengan pengecekan fisik material,mesin dan sistem gerak material,setelah ranpur dinyatakan siap selanjutnya ranpur laksanakan Uji Darat yaitu dengan tes berkendara pelan,sedang,cepat,serta pengecekan sistem pengereman ranpur dan Sistem kendali senjata (SKS), selesai laksanakan Uji Darat Ranpur BMP-3F laksanakan Uji Kedap hal ini bertujuan untuk mengetahui ada terjadi kebocoran pada Ranpur atau tidak sebelum laksanakan Uji Arung, setelah di nyatakan siap oleh Tim Dislaikmatal Ranpur laksanakan Uji Arung di Kolam Uji Arung Resimen Kavaleri 1 Marinir.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Magrono, S.E., M.M., tentang meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata Armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi. Yontankfib 1 Marinir menerima pengecekan verifikasi dan sertifikasi berkala dipimpin oleh tim uji kelaikan Mayor Marinir Ahmad Supriyadi.

Danyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla., menambahkan , “Dengan sertifikasi Uji Laik ini diharapkan seluruh kendaraan tempur Yontankfib 1 Marinir dinyatakan siap untuk dioperasikan, karena tujuan utama penyelenggaraan sertifikasi/uji laik ini adalah untuk keselamatan baik personal maupun material. Sehingga dalam pelaksanaan Latihan maupun dimedan operasi nanti bisa sukses sesuai dengan tujuan,” jelasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *