Ditengah Tugas BKO, KRI Fatahillah-361 Gelar Peduli Kasih di Perbatasan Malaysia

Sengkelatnews.com – Koarmada II Surabaya, 25 Agustus 2022

KRI Fatahillah-361 yang sedang melaksanakan operasi di Bawah Kendali Operasi (BKO) Gugus Tempur Laut Koarmada II saat sandar di dermaga Sei Pancang, Sebatik, Kalimantan Utara, menggelar program peduli kasih dengan memberikan paket sembako kepada panti asuhan dan masyarakat pulau Sebatik yang merupakan wilayah perbatasan RI dan Malaysia, pada Selasa (24/08) kemarin.

Ditengah Tugas BKO, KRI Fatahillah-361 Gelar Peduli Kasih di Perbatasan Malaysia

Komandan KRI Fatahillah-361 Letkol Laut (P) Wirasetyo Haprabu, mengatakan bahwa kegiatan ini selain merupakan bagian dari wujud syukur prajurit KRI Fatahillah-361 dalam memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia dan HUT TNI AL ke 77 tahun 2022, juga merupakan wujud nyata kehadiran dan kepedulian TNI AL untuk meringankan beban masyarakat terutama di wilayah perbatasan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat yang berada di wilayah perbatasan. Terlebih lagi, semoga bakti sosial ini juga dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang kurang mampu dan membutuhkan. Hal ini dilaksanakan sesuai arahan Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, dan selaras dengan implementasi instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, bahwasanya agar keberadaan TNI AL dimana saja, harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar”. Pungkasnya.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *