JELANG HUT KE 76, JALASENASTRI RANTING D CABANG 1 KORCAB PASMAR 3 IKUT LAKSANAKAN TABUR BUNGA

Sengkelatnews.com – Ketua Ranting D Cabang 1 KP3 Ny. Yati Alfredo Yowel Antaribaba mendampingi Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Cindy Gatot Mardiono beserta Pengurus Korcab XI DJA III dan Ranting D Cabang 1 KP3 melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Trikora, Jl. TMP Trikora Kab. Merauke, Papua Selatan. Rabu (24/08/2022).

JELANG HUT KE 76, JALASENASTRI RANTING D CABANG 1 KORCAB PASMAR 3 IKUT LAKSANAKAN TABUR BUNGA

Ziarah tersebut dilakukan menjelang peringatan HUT Ke-76 Jalasenastri Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang. Tujuan ziarah tersebut antara lain untuk mendoakan para arwah pahlawan dan mengenang jasa-jasa pengorbanannya untuk dapat diteladani bagi generasi penerus serta melanjutkan cita-cita yang diperjuangkannya yakni Negara Indonesia yang maju dan bermartabat bersanding dengan negara-negara lain serta mewujudkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Prosesi pelaksanaan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, para pahlawan TNI AL yang telah memberikan dharma baktinya kepada bangsa dan negara. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di Tugu Monumen TMP Trikora yang diakhiri dengan tabur bunga. Kegiatan tabur bunga dilaksanakan di makam para purnawirawan TNI AL (KKO) serta para personel TNI AL yang dimakamkan di TMP Trikora. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *