PRAJURIT YONMARHANLAN XII MELAKSANAKAN GIAT PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM

Sengkelatnews.com (Pontianak). Dalam rangka memperingati peristiwa bersejarah dalam agama Islam, Prajurit Yonmarhanlan XII mengikuti acara peringatan tahun baru Islam di Mako Lantamal XII, Jl. Wajok Hilir, Kec. Wajok Kab. Mempawah, KM. 17 – Kalimantan Barat. Kamis,(25/08/2022).

PRAJURIT YONMARHANLAN XII MELAKSANAKAN GIAT PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM

Acara peringatan Tahun baru Islam ini merupakan kegiatan mengingat kembali masa perubahan paradigma dalam sejarah Islam yakni bulan yang pertama dalam kalender Qamariyah yang mana Umar bin Khattab ketika beliau sebagai Khalifah kedua sesudah Abu Bakar, di jadikan titik awal mula kalender bagi umat Islam.

Adapun kegiatan peringatan tahun baru Islam ini diselenggarakan oleh seluruh umat Islam di dunia dan jajaran TNI AL yang di laksanakan di satuan masing masing berdasarkan perintah lisan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Yudo Margono dengan tetap meningkat ketaqwaan kepada Tuhan YME.

Disamping itu Letkol Marinir Tri Anto,M.Tr.Opsla juga menyampaikan”Peringatan Tahun baru Islam ini merupakan perwujudan dari rasa syukur atas segala nikmat dan karunia yang telah di raih selama ini dan momentum ini sebagai refleksi bagi kita semua agar semakin meningkat kan kemampuan dan sumber daya profesional yang tangguh, sehingga kesuksesan dan keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas pokok satuan dapat tercapai”pungkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *