REBUT HATI RAKYAT, YONBEKPAL 1 MAR SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN SISWA SD EXISS ABATA JAKARTA BARAT

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M, yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan Keamanan Negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) menerima kunjungan dari murid SD Exiss Abata Jakarta Barat di Markas Yonbekpal 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Jakarta Selatan. Kamis (25/08/ 2022).

REBUT HATI RAKYAT, YONBEKPAL 1 MAR SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN SISWA SD EXISS ABATA JAKARTA BARAT



Rombongan murid SD tersebut didampingi oleh para guru SD Exiss Abata. Saat tiba di Mako Batalyon Bekpal 1 Marinir, rombongan diterima langsung oleh Kapten Marinir Suyanto selaku Palakhar Pasiops Yonbekpal 1 Mar yang mewakili Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M. Tr. Opsla.

REBUT HATI RAKYAT, YONBEKPAL 1 MAR SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN SISWA SD EXISS ABATA JAKARTA BARAT



Kunjungan Siswa/Siswi yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah SD Exiss Abata bapak Muhammad S.Pd.I., berjumlah 66 Siswa/Siswi yang didampingi 6 guru SD Exiss Abata tersebut bertujuan untuk menambah wawasan tentang TNI Angkatan Laut, Korps Marinir dan khususnya Yonbekpal 1 Mar.

Dengan didampingi para guru dan anggota Yonbekpal 1 Mar yang ditunjuk sebagai pendamping dalam kunjungan tersebut, begitu tiba di Sarang Petarung Cilandak Siswa/siswi SD Exsiss Abata disambut hangat dengan upacara penyambutan di Lapangan Trisula dengan menyaksikan demonstrasi Defile pasukan dari Prajurit Turangga Cakti Yonbekpal 1 Mar.

Selanjutnya anak-anak diedukasi dengan pengenalan profil Korps Marinir TNI Angkatan Laut di ruang rekreasi Menbanpur 1 Mar. Menambah keseruan kegiatan tersebut para siswa/siswi SD Exsiss Abata melaksanakan Tour facility dengan menaiki Kendaraan Tempur Tank Amfibi berkeliling di dalam Kesatrian Marinir Hartono.

Kegiatan ditutup dengan makan siang bersama murid dan Guru SD Exsiss Abata dengan menu spesial yang dimasak langsung oleh Prajurit Yonbekpal 1 Mar di dalam Food Truck Ganila serta dilanjutkan dengan sesi Foto bersama di monumen patung Yasa Wira Perkasa Bhumi Marinir Cilandak. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *