ACARA PUNCAK HUT KE 58TAHUN BATALYON ARHANUD MARINIR BERLANGSUNG MERIAH

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangkaian memperingati HUT Batalyon Arhanud Marinir yang ke 58 tahun, Batalyon Arhanud 1 Marinir ( Yon Arhanud 1 Mar ) melaksanakan kegiatan olahraga bersama dan perlombaan yang diikuti oleh para Prajurit Batalyon Dan Jalasenastri Ranting D Cabang 5 Korcab Pasmar 1 yang bertempat di Batalyon Arhanud 1 Marinir Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Jum’at (26/08/2022).

ACARA PUNCAK HUT KE 58TAHUN BATALYON ARHANUD MARINIR BERLANGSUNG MERIAH

Para Prajurit dan Jalasenastri Ranting D Cabang 5 Korcab Pasmar 1 sangat antusias mengikuti perlombaan ini, sesuai dengan Penerapan dari Arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., Tentang Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Profesional Serta Tangguh Dalam Menhadapi Segala Macam Ancaman serta jadilah contoh teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah covid-19, serta cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan normal atau “New Normal” di lingkungan TNI Angkatan Laut.

ACARA PUNCAK HUT KE 58TAHUN BATALYON ARHANUD MARINIR BERLANGSUNG MERIAH



Adapun perlombaan yang di lombakan yaitu, Lomba Mancing untuk Jalasenastri, Lomba Estafet Belut untuk Jalasenastri, Lomba Estafet Sarung untuk Jalasenastri, Lomba Menangkap Bebek untuk tiap Batrai Gempur, Lomba Panjat pinang untuk seluruh tidur dalam, yang di laksanakan meskipun dalam keadaan terik matahari namun antusias Prajurit Yon Arhanud 1 Mar untuk mengikuti perlombaan ini sangat terasa, Hal itu terlihat saat panjat pinang berlansung, mereka yang ikut lomba tersebut antusias untuk mendapatkan hadiah yang berada di puncak pinang.

Mayor Marinir Henry Daniel Sirait Selaku Wadanyon Arhanud 1 Marinir mewakili Komandan Batalyon Arhanud 1 Mar Mayor Marinir Faizal Imam Muharam Mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit yang masih aktif maupun yang sudah purna karna dalam kegiatan ini sudah ikut hadir untuk memeriahkan Hari Lahir Batalyon Arhanud Mar ini, semoga kedepannya semakin menambah solidaritas dan kekompakan antara keluarga besar Yon Arhanud 1 Mar, yang terakhir tak lupa untuk mengingatkan selogan Yon Arhanud 1 Mar “Kerja ikhlas, Tetap Semangat, dan Terus Berkarya”, Ujar Wadanyon Arhanud 1 Mar.

Pada kesempatan ini pula para Purnawirawan juga berterimakasih atas undangannya untuk kembali berkumpul dengan Prajurit prajurit petarung Yon Arhanud 1 Mar, “walaupun kami sudah Tidak berdinas lagi di Batalyon ini tetapi jiwa kami masih berada disini, suatu kehormatan besar bagi kami bisa hadir dan memeriahkan HUT Batalyon Arhanud Marinir ke 58Th”.

Lebih lanjut Dalam Kegiatan ini turut hadir Pasops Menart 1 Mar, Paslog Menart 1 Mar, seluruh perwira Yon arhanud 1 Mar, ketua Jalasenastri Ranting D Cabang 5 Korcab Pasmar 1 beserta para pengurus Ranting D Cabang 5 Korcab Pasmar 1, Purnawirawan Batalyon Arhanud 1 Mar, acara kali di akhiri dengan sesi foto bersama seluruh keluarga besar Yon Arhanud 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *