Prajurit Yonkes 1 Marinir Laksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan Materi Evakuasi Medis

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri bertempur, Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir laksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan Materi Evakuasi Medis yang diselenggarakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (26/08/2022).

Kegiatan tersebut sebagai wadah prajurit untuk mengasah dan mempertajam kembali naluri bertempur khususnya dalam laksanakan Evakuasi Medis sebagai penunjang prajurit Yonkes 1 Marinir dalam melaksanakan tugas, selain itu sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E.M.M tentang Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Apk Aju Juhara selaku Bintara Operasional Yonkes 1 Marinir mendapatkan perintah sebagai Pelatih dalam latihan tersebut guna memberikan penjelasan kepada seluruh prajurit Yonkes 1 Marinir, bagaimana jalannya prosedur dan pengenalan awal dalam melaksanakan Evakuasi Medis.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan Apel Pagi seluruh prajurit Yonkes 1 Marinir dan dilanjut pemberian Materi tentang pengenalan awal LPK (Latihan Perorangan Kesenjataan) dalam melaksanakan Evakuasi Medis oleh Serda ApK Aju Juhara, kemudian dilanjutkan oleh Lettu Laut (K) dr. Muhammad Yoga Sefia Nurindra yang sehari-hari menjabat sebagai Dokter Batalyon Kesehatan 1 Marinir.

Dalam materinya, Lettu Laut (K) dr. Muhammad Yoga Sefia Nurindra menyampaikan prosedur yang baik dan benar dalam melaksanakan BHD (Bantuan Hidup Dasar) pertolongan pertama pada pasien henti jantung dengan memberikan penjelasan secara detail dan contoh langsung kepada seluruh prajurit Yonkes 1 Marinir. (Pen/akm)

Prajurit Yonkes 1 Marinir Laksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan Materi Evakuasi Medis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *