PASMAR 1 PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1444 H

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Untuk mengingat hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah beserta para Sahabatnya untuk menyebarkan ajaran Islam, Pasmar 1 memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah bertempat di Masjid Ar-Rahman, Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Senin (29/08/2022).

PASMAR 1 PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1444 H

kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., dengan mengambil tema “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”. Selain itu, pada peringatan tahun baru Islam 1444 H ini Pasmar 1 mendatangkan KH. Habib Qurais Shahab selaku pimpinan pondok pesantren Nurul Tauhid Bambu Kuning Marunda untuk memberikan siraman rohani kepada prajurit Pasmar 1.

PASMAR 1 PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1444 H

Lebih lanjut, dalam amanatnya Danpasmar 1 mengatakan, “Pada saat ini umat Islam memasuki tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriah yang selalu mengingatkan kita pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad S.A.W dan para sahabatnya dari Mekah ke Madinah, untuk itu sudah sepatutnya tahun baru islam menjadikan kita lebih bersemangat untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

“Dengan menyambut dan memperingati 1 Muharram 1444 Hijriah maka kita sebagai umat Islam harus lebih bisa introspeksi dan sadar akan perbuatan-perbuatan yang telah kita lakukan selama ini sehingga sisa umur kita semua bermanfaat bagi sesama dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang di ridhoi oleh Allah S.W.T,” imbuh Danpasmar 1 pada peringatan hari ulang tahun Islam 1 Muharram 1444 Hijriah. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *