Personil Polsek Penebel Amankan Kunjungan Delegasi G-20 Saat Kunjungi Batukaru Dan Jatiluwih

Tabanan, Sengkelatnews.com –
Untuk keamanan kelancaran dan kenyamanan kunjungan dari salah satu delegasi Presidensi
G.20 yang berkunjung ke wilayah hukum Polsek Penebel, Kapolsek Penebel memimpin langsung personilnya untuk melakukan pengamanan saat kunjungan Mr Greg Hand dengan putrinya yang mengunjungi Areal Pura Batukaru dan kawasan wisata Jatiluwih. Kunjungan yang berlangsung pada hari Senin tanggal 29 Agustus 2022 pukul 10.30 tersebut sampai dengan 13.55 wita.

Delegasi asal Inggris ini ditemani seorang sopir yang bernama I Gusti Putu Alit Suardana, sekaligus sebagai guidenya. Tampak dalam kunjungan tersebut Kapolsek Penebel menugaskan personil untuk melakukan pengamanan jalur yang dilalui dari arah Desa Wongaya Gede sampai ke Warisan Budaya Dunia (WBD) Jatiluwih.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H., menjelaskan bahwa “Dalam pengamanan ini kami menugaskan unit Patroli Samapta Polsek Penebel, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtibmas. Adapun jalur pengamanan kami tempatkan personil di Simpang Buruan, Jegu, penatahan, Simpang Wangaya , Kesambi dan simpang pasar senganan. Demikian juga di obyek yang menjadi sasaran kunjungan personil kami telah siap mengamankan” ungkap Kapolsek Penebel.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolsek Penebel bahwa “Dengan lancarnya kunjungan dari delegasi Inggris ini diharapkan kunjungan delegasi lainnya menyusul mengunjungi tempat wisata yang ada di Kecamatan Penebel. Hal ini akan membawa dampak positif terhadap menggeliatnya perekonomian masyarakat untuk mendukung kebangkitan ekonomi nasional ” Kata Kapolsek Penebel.

Sementara Mr. Greg Hand diakhir kunjungannya di WBD Jatiluwih mengatakan bahwa sangat terkesan dengan pelayanan dari personil Polsek – Penebel yang dengan sangat ramah memberikan pelayanan. “I am so impressed with the police and give salute” Ujarnya.(hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *