YONTANKFIB 1 MAR TAMPILKAN YANG TERBAIK SEBAGAI PERANGKAT DALAM UPACARA BENDERA MERAH PUTIH

Sengkelatnews.com Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) sebagai perangkat Upacara Bendera Merah Putih hari Senin. Letkol Marinir Bambang Herawan, S.E.,M. Tr, Opsla. (Pasops Menkav 1 Mar). Bertidak sebagai Inspektur Upacara bendera Merah Putih hari Senin yang dilaksanakan di lapangan apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (29/08/2022).

YONTANKFIB 1 MAR TAMPILKAN YANG TERBAIK SEBAGAI PERANGKAT DALAM UPACARA BENDERA MERAH PUTIH

Upacara Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama, kekompakan dan patriotisme (kepahlawanan).

Momen ini memiliki pesan moral tersendiri bagi setiap prajurit agar senantiasa berjiwa ksatria, memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus menjaga dan memelihara kemerdekaan dengan semangat patriotisme dan cinta tanah air. Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla. selaku Danyon Tankfib 1 Mar, memberikan semangat kepada Prajuritnya sebagai perangkat Upacara, agar tampilkan yang terbaik dan fokus dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih hari Senin ini agar pelaksanaan Upacara berjalan dengan aman dan lancar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *