Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Batalyon Bekpal 1 Marinir Laksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 di Lapangan Apel Mandau Yonbekpal 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (30/08/2022).

Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 yang dilaksanakan oleh prajurit Turangga Cakti Yonbekpal 1 Mar tersebut dalam rangka menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M., tentang pengaktifan kembali SKJ 88 yang bertujuan sebagai pemanasan sebelum kegiatan olahraga pokok demi meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani bagi setiap orang yang melaksakannya.

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 sendiri merupakan gerakan senam pemanasan yang melibatkan gerakan seluruh anggota tubuh yang sangat baik dan cocok sebelum melaksanakan olahraga lainnya yang lebih berat atau beresiko mengakibatkan cedera.

Palakhar Pasiops Yonbekpal 1 Mar Kapten Marinir Suyanto yang mewakili Danyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa senam kesegaran jasmani apabila dilakukan secara teratur akan membantu metabolisme tubuh, memperlancar aliran darah serta sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh, sehingga meningkatkan daya tahan tubuh yang berkhasiat untuk mencegah segala macam penyakit. Selain itu, otot-otot persendian akan berfungsi dengan normal, sehingga fungsi kekebalan tubuh, dan jantung juga semakin kuat.

“Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 ini dilaksanakan secara rutin oleh prajurit Yonbekpal 1 Mar setiap hari Selasa dan Jumat, setelah itu baru dilanjutkan dengan olahraga umum” jelas Kapten Marinir Suyanto.

Setelah melaksanakan Kegiatan Senam SKJ 88 Prajurit Yonbekpal 1 Mar melaksanakan lari 3200 meter, rute dalam Kesatrian Marinir Hartono serta dilanjutkan dengan olahraga umum. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *