PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR ASAH KEMAMPUAN LAKSANAKAN UNPD MENEMBAK SENAPAN DAN PISTOL

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka Uji Nilai Kemampuan Dasar (UNPD) prajurit Korps Marinir periode TW III TA 2022, prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) laksanakan menembak senapan dan menembak pistol bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (30/08/2022)

PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR ASAH KEMAMPUAN LAKSANAKAN UNPD MENEMBAK SENAPAN DAN PISTOL



Kegiatan UNPD ini sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya di bidang menembak yang dilaksanakan secara terprogram dan terencana setiap Triwulannya. Kegiatan yang bertujuan untuk mempermahir kemampuan dan mengecek kesiapan senjata perorangan ini dipimpin oleh Pjs Pasiops Yontankfib 1 Mar Kapten Marinir Joko utomo dengan materi menembak 3 sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri, sedangkan untuk menembak pistol dilaksanakan pada jarak 25 meter diawali tembakan percobaan Slow fire dan Rapid fire yang dinilai langsung oleh tim Kolatmat Puslatpur Marinir 6 Antralina.

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dalam kesempatan ini Komandan Yontankfib 1 Marinir Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla, menyampaikan kepada seluruh Prajurit petarung “Roda Rantai” Yontankfib 1 Marinir agar bersungguh sungguh dalam melaksanakan latihan menembak. “Berlatih dan berlatih, terus asah kemampuan sebagai prajurit, laksanakan dengan penuh semangat dan utamakan Zero accident”,Ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *