Uji Kemampuan Fisik Perorangan, Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Renang Ketahanan

Sengkelatnews.com – Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman serta sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan fisik perorangan, Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) melaksanakan renang ketahanan sejauh 400 meter di kolam renang Kopda Mar Anumerta Susandi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (30/08/2022).

Kegiatan yang dinilai langsung oleh tim penguji dari Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) 6 Antralina bertujuan untuk mengukur 10 kemampuan dasar prajurit salah satunya materi renang ketahanan, dengan diadakanya uji kemampuan perorangan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit secara signifikan guna menciptakan prajurit matra laut yang tanggap, tanggon dan trengginas dan bisa menjadi kekuatan utama Korps Marinir dalam menjalankan tugas kedepannya.

Dalam kesempatan lain Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan uji kemampuan ini untuk meningkatkan kualitas fisik prajurit, selain untuk membina mental dan fisik juga sebagai sarana untuk mengasah profesionalisme prajurit Yon Kapa 1 Marinir.

“Laksanakan dengan sungguh-sungguh semua materi latihan yang di siapkan, tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan pada saat latihan sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal”, tegas Danyon Kapa 1 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *