BANGUN KESIGAPAN MENGHADAPI BAHAYA KEBAKARAN, PRAJURIT YON ZENI 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN PERAN KEBAKARAN

Sengkelatnews.Com (Jakarta). Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yon Zeni 1 Mar) melaksanakan latihan penanggulangan bahaya kebakaran mengunakan Mobil Pemadam Kebakaran dari petugas Pemadam Kebakaran Kecamatan Pasar Minggu di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (31/08/2022).

BANGUN KESIGAPAN MENGHADAPI BAHAYA KEBAKARAN, PRAJURIT YON ZENI 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN PERAN KEBAKARAN



Dalam latihan penanggulangan bahaya kebakaran yang bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit Yonzeni 1 Mar dalam mengantisipasi bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi ditambah dilaksanakan teori dan praktek lapangan.

Setelah mendapatkan materi secara lisan dan paparan melalui layar monitor, selanjutnya prajurit Yonzeni 1 Mar laksanakan praktek cara memadamkan api dengan alat simulasi yang digunakan yakni tabung gas 3 Kg dan kotak untuk membakar material mudah terbakar, sedangkan alat yang digunakan untuk memadamkan yakni dengan Mobil Pemadam Kebakaran, APAR, dan dalam simulasi ini petugas Damkar juga mengajari cara memadamkan api dengan menggunakan karung yang dibasahi air. Cara ini merupakan yang paling mudah dilakukan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Zeni Marinir (Danyon Zeni 1 Mar) Letkol Mar Rudi Sutisna, M.Tr.Opsla menyampaikan pentingnya pelaksanaan latihan yang diselenggarakan tersebut agar seluruh prajurit lebih tanggap, sigap dan profesional. Selain itu, setiap prajurit harus dapat mengunakan alat pemadam kebakaran dengan baik dan benar.

Seluruh prajurit Yonzeni 1 Mar agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran baik terhadap objek vital ataupun aset Satuan, lingkungan kerja kita dikelilingi oleh material yang mudah terbakar, untuk itu kita harus meningkatkan kewaspadaan serta kepedulian terhadap lingkungan,” pungkasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *