HIU PERKASA AMANKAN KAPAL PERANG KANADA

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangka pengamanan Kapal perang Negara asing, Tim Quick Respon Force (QRF) Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) lll melaksanakan PAM delegasi Negara dan memperkuat Pengamanan Kapal Perang Angkatan Laut Kanada HMCS Winnipeg 338 di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (31/08/22).

HIU PERKASA AMANKAN KAPAL PERANG KANADA



Kapal Perang HMCS Winnipeg (338) merupakan Kapal Perang negara Kanada yang pertama kalinya berkunjung ke Indonesia Kapal perang ini merupakan kapal jenis Halifax-Class Frigate di bawah pimpinan Komandan Kapal Commander Annick Fortin. Kapal tersebut mulai beroperasi pada tanggal 23 Juni 1995, memiliki panjang 137,5 m, lebar 16,46 m, draft 7,44 m, dan bobot 5001 tons dengan kecepatan maksimal 30 knots (35 mph/ 56km/h).

Kedatangan Kapal Perang terebut merupakan hubungan diplomatik Indonesia dengan Kanada, dan dalam rangka kerja sama militer RCN (Royal Canadian Navy) dengan TNI AL, sekaligus pengisian pembekalan ulang Kapal Perang HMCS Winnipeg 338.

Di tempat yang berbeda Komandan Yonmarhanlan lll Mayor Marinir Amin Surya laga, S.E., M.Tr.,Opsla., menyampaikan bahwa dalam pengamanan Kapal perang ini merupakan bagian dari tugas pokok Yonmarhanlan lll, sebagai Satuan pemukul Pertahanan pangkalan, harus menjaga Profesionalime dalam pelaksanaan tugas, taat dengan prosedur, disiplin dan bertanggung jawab dalam keamaan Kapal Perang. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *