PRAJURIT YONROKET 1 MARINIR LPD TW III TA.2022 MATERI MENEMBAK

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan III TA. 2022, prajurit Yonroket 1 Mar laksanakan menembak di lapangan tembak Lettu Marinir (anm) Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (31/08/2022).

PRAJURIT YONROKET 1 MARINIR LPD TW III TA.2022 MATERI MENEMBAK


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Roket 1 Marinir letkol Mar Sri Herlambang HS, M.Tr.Opsla. Sebelum mengawali latihan menembak diawali dengan berdoa, sekaligus menjelaskan tindakan keamanan selama berlangsungnya latihan menembak sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) yang ada dengan harapan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar, serta pengecekan personel dan material dilanjutkan dengan pemanasan dan melaksanakan menembak Senapan laras panjang jarak 100 meter dengan menggunakan 3 sikap, sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Latihan Perorangan Dasar (LPD)TW III T.A 2022 dengan materi menembak ini sebagai bentuk menindak lanjuti Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M., tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam mengahadapi segala ancaman.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Roket 1 Marinir menyampaikan, “Latihan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dasar perorangan, sekaligus mengasah kembali kemampuan prajurit dalam melaksanakan menembak, tidak hanya di kesenjataan besar Artileri khususnya di Yonroket 1 Marinir, sehingga kemampuan menembak benar-benar terasah guna menunjang tugas di masa depan,” ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *