PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR UJI NILAI KEMAMPUAN DASAR DENGAN MELAKSANAKAN LARI 3200 METER

Sengkelatnews.Com (Jakarta). Prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) laksanakan pengambilan waktu lari jarak 3200 meter dalam rangka uji nilai kemampuan dasar (UNPD) bertempat di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (31/08/2022).

Kegiatan lari ini merupakan progam latihan 10 (Sepuluh) kemampuan dasar prajurit Korps Marinir periode TW III TA 2022 materi lari dengan menempuh jarak 3200 meter diikuti seluruh prajurit Yontankfib 1 Marinir dan diawali dengan senam peregangan agar saat pelaksanaan lari tidak terjadi kram dan cedera. Dalam pelaksanaan lari tersebut penilaian dan pengambilan waktu langsung dari tim Kolatmar sebagai penilai.

Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Yontankfib 1 Marinir Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan prajurit selama berlatih dan membina fisik dalam melaksanakan aktifitas sehari hari agar dapat melaksanakan tugas dengan baik”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *