DANYONMARHANLAN IX AMBON HADIRI RAPAT FORUM POTENSI DAN PERTOLONGAN TINGKAT DAERAH PROVINSI MALUKU


Sengkelatnews.com – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangakalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Oplsa menghadiri acara Rapat Forum Potensi Dan Pertolongan Tingkat Daerah Provinsi Maluku Tahun 2022 di Desa Tawiri Kec. Teluk Ambon, Maluku. Senin (01/09/2022).

DANYONMARHANLAN IX AMBON HADIRI RAPAT FORUM POTENSI DAN PERTOLONGAN TINGKAT DAERAH PROVINSI MALUKU


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Basarnas sebagai institusi yang berkompeten dan menjadi leading sector di bidang SAR sesuai amanat Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan, harus memberikan perhatian serius terhadap keberadaan Potensi SAR dengan melaksanakan fungsi pembinaan.

Danyonmarhanlan IX Ambon mengatakan bahwa koordinasi menjadi pilar penting dan mutlak yang diperlukan dalam membangun sinergitas dan soliditas Potensi SAR dengan Basarnas guna mendukung pelaksanaan operasi SAR yang terjadi di tanah air.

“Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah membentuk Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) Tingkat Pusat,” Pungkasnya.

Forum ini diharapkan menjadi wadah bagi seluruh Potensi SAR yang melibatkan seluruh Kementerian, Lembaga, unsur TNI-Polri, Badan Usaha, Instansi/ Organisasi non-Pemerintah serta elemen-elemen Potensi SAR yang berada di tingkat Daerah. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *