Prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir melaksanakan Latihan Perorangan Dasar Berenang

Sengkelatnews.com Sebagai pasukan Marinir yang dituntut untuk tidak hanya hebat di darat namun juga di laut,prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir ( Yon Arhanud 1 Mar ) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar ( LPD ) Berenang TW III TA 2022 bertempat di Kolam Renang Usman Harun Lanmar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat(02/09/2022).

Prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir melaksanakan Latihan Perorangan Dasar Berenang


Kegiatan ini bertujuan guna melihat kesiapan para prajurit bila sewaktu – waktu dibutuhkan, juga sebagai bentuk pembinaan personil sesuai dengan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang pembangunan sumberdaya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Wakil Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir ( Wadanyon Arhanud 1 Mar ) Mayor Marinir Henry Daniel Sirait Mewakili Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir menyampaikan “Keberhasilan Satuan dapat dinilai dari pembinaan personil yang baik, untuk itu diharapkan para prajurit melaksanakan latihan ini dengan bersungguh – sungguh sehingga dapat menciptakan prajurit yang menjadi poros utama kekuatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut” ujar Wadanyon Arhanud 1 Mar.

Lebih Lanjut, Kegiatan yang dilaksanakan ini meliputi Renang Ketahanan Sejauh 300 meter dengan waktu tempuh diharapkan kurang 10 menit dibawah pengawasan Pelatih dari Komando Latih Korps Marinir ( Kolatmar ). (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *