PRAJURIT YONMARHANLAN X JAYAPURA PASMAR 3 GELAR DOA BERSAMA SAMBUT HUT KE-77 TNI AL TAHUN 2022

Sengkelatnews.com Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 TNI AL tahun 2022, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 bagi yang beragama Islam melaksanakan doa bersama di Masjid Al Mahdi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X dan bagi yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah di Gereja Oikumene Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X Jl. Amphibi No.1 Hamadi, Jayapura Selatan, Papua. Jumat (02/09/2022).

Doa bersama yang diikuti oleh seluruh anggota Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X ini adalah untuk menyambut HUT Ke-77 TNI AL tahun 2022 yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 10 September 2022. Acara doa bersama ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memohon keselamatan dan kesuksesan untuk setiap penugasan kedepan agar TNI AL pada umumnya dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura khususnya dapat melaksanakan tugas dengan baik serta aman.

Doa bersama bagi prajurit yang beragama Islam dipimpin langsung oleh Ustadz Burhan Al Mahmudi sedangkan bagi prajurit beragama Nasrani dipimpin oleh Pendeta Simon Sremere.

Kegiatan doa bersama ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *