BATALYON BEKPAL 1 MARINIR PERTAJAM KEMAMPUAN MENEMBAK LARAS PANJANG

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan mempertajam ketrampilan menembak laras panjang, prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang di lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (05/09/2022).

BATALYON BEKPAL 1 MARINIR PERTAJAM KEMAMPUAN MENEMBAK LARAS PANJANG


Dalam kegiatan latihan menembak tersebut dipimpin oleh Danton Perbekalan (Danton Bek) Letda Marinir Ahmad Kamaludin , latihan menembak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pembinaan kemampuan dasar prajurit Yonbekpal 1 Marinir. Adapun materi yang dilatihkan meliputi menembak senapan laras panjang jarak 100 meter dengan sikap tiarap, duduk, dan berdiri.

Serma Mar Wisnu Sugiono selaku Instruktur yang berada di lapangan menyampaikan untuk mengutamakan faktor keselamatan personel dan material, melaksanakan prosedur menembak dengan benar, bagaimana membuat gambar bidik dan titik bidik yang benar, dengan harapan nantinya bermanfaat untuk menjadi bekal dalam melaksanakan berbagai penugasan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Bekpal 1Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M. Tr. Opsla., menyampaikan latihan menembak ini dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar prajurit Turangga Cakti dalam hal menembak senapan, serta diharapkan prajurit Yonbekpal 1 Mar selalu siap dalam menghadapi dinamika penugasan kedepan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *