DANYONMARHANLAN IX AMBON HADIRI ACARA ZIARAH MAKAM PAHLAWAN DALAM RANGKA HUT KE-477 KOTA AMBON

Sengkelatnews.com Komandan Batalayon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla menghadiri ziarah dalam rangka HUT Ke – 477 Kota Ambon di Taman Makam Pahlawan Nasional Kapahaha Kec. Tantui, Kota Ambon, Maluku. Senin (05/09/2022).

DANYONMARHANLAN IX AMBON HADIRI ACARA ZIARAH MAKAM PAHLAWAN DALAM RANGKA HUT KE-477 KOTA AMBON


Ziarah tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-477 Kota Ambon tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara, ziarah ini dihadiri juga oleh Forkopimda Kota Ambon.

Kegiatan ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Selanjutnya peletakan karangan bunga, doa dan penghormatan terakhir kepada para pahlawan yang telah gugur, kemudian diakhiri dengan tabur bunga oleh inspektur upacara dan seluruh peserta ziarah. kegiatan ini sebagai wujud Sinergitas dan peran aktif TNI AL khususnya Marinir sebagai garda terdepan pengawal NKRI khususnya di Provinsi Maluku dan Kota Ambon

Danyonmarhanlan IX Ambon mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus menjalin hubungan antar instansi terkait agar terciptanya kinerja yang baik di kota Ambon ini. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *