YON POM 1 MARINIR PIMPIN UPACARA PENGIBARAN BENDERA HARI SENIN

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Mansusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, dalam hal ini Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) ditunjuk sebagai panitia dalam upacara penaikan bendara hari senin di lapangan apel Brigade Infanteri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (05/09/2022).

YON POM 1 MARINIR PIMPIN UPACARA PENGIBARAN BENDERA HARI SENIN


Upacara Bendera hari Senin tersebut dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme dan untuk menghormati jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. Selain itu upacara bendera dilaksanakan juga untuk memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme dan solidaritas prajurit.

Selain itu prajurit Yonpom 1 Mar ikut andil sebagai perangkat upacara pada penaikan bendera hari ini. Sebagai pasukan pengibar bendera merah putih, Komandan Upacara (Dan Up),dan pembacaan Sapta Marga.

Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M., mengatakan, kegiatan upacara bendera hari Senin ini merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan dan generasi pendahulu yang telah memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *