CARI BIBIT ATLET RENANG YANG HANDAL, PRAJURIT MENART 3 MARINIR GELAR RENANG ESTAFET ANTAR SATLAK

Sengkelatnews.com Dalam rangka menguji ketangkasan bertahan di air, prajurit “Laba-Laba Hitam” Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) menggelar perlombaan renang estafet tingkat Satuan Pelaksana (Satlak) di jajarannya bertempat di Kolam Renang Tirto Sagoro-06 Katapop, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (06/09/2022).

CARI BIBIT ATLET RENANG YANG HANDAL, PRAJURIT MENART 3 MARINIR GELAR RENANG ESTAFET ANTAR SATLAK


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Perwira Staf Operasional (Pasops) Menart 3 Marinir Letkol Mar Agus Nyubianto, S.A.P.,M.Tr.Opsla., sebelum melaksanakan lomba renang diawali dengan pengecekan tensi darah dan peregangan. Dalam perlombaan ini setiap Batalyon mengeluarkan 25 prajurit terbaiknya yang sudah terpilih, dalam pelaksanaannya masing-masing peserta melaksanakan renang sejauh 50 meter secara estafet.

Tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kemampuan fisik dan ketahanan tubuh prajurit. Selain itu sebagai tolak ukur kesiapan satuan yang profesional dan militan juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Dari hasil lomba renang estafet tersebut, juara pertama direbut Batalyon Roket 3 Marinir dengan catatan waktu 22 menit 26 detik, juara dua diduduki Batalyon Arhanud 3 Marinir dengan catatan waktu 22 menit 27 detik dan Batalyon Howitzer 3 Marinir harus puas sebagai juara tiga dengan catatan waktu 23 menit 08 detik.

“Saya berharap dengan dilaksanakanya kegiatan perlombaan renang estafet ini dapat membina fisik dan ketangkasan prajurit serta mencari bibit atlit renang yang handal, guna kesiapan prajurit baik dalam penugasan maupun pertandingan di tingkat satuan maupun umum,” Ucap Pasops Menart 3 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *