DANPASMAR 1 PIMPIN UPACARA PEMAKAMAN BRIGJEN TNI (MAR) DENI KURNIADI

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., memimpin upacara pemakaman Almarhum Brigjen TNI Mar (Purn) Denny Kurniadi, S.Mn., di taman pemakaman umum Tanah Kusir Jl. Bintaro Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (06/09/2022).

DANPASMAR 1 PIMPIN UPACARA PEMAKAMAN BRIGJEN TNI (MAR) DENI KURNIADI


Brigjen TNI (Mar) Deni Kurniadi merupakan Purnawirawan Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut yang pernah menjabat sebagai Komandan Pasmar 1 pada tahun 2013-2014 yang pada saat itu Pasmar 1 masih bernama Pasmar 2, beliau tekahir menjabat sebagai Kepala Kantor Pertahanan Provinsi Jawa Timur Kemenhan RI (2016-2018) sebelum memasuki masa Pensiun.

Dalam amanatnya, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, “Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Pemerintah atas jasa dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada Negara dan Bangsa, kepergian almarhum tentu sungguh sangat menimbulkan rasa duka yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, oleh karena itu kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kuasa Allah SWT harus bisa menerima secara ikhlas atas kepergian almarhum,” ujarnya.

“Pada kesempatan ini, kami atas nama keluarga besar Korps Marinir TNI AL, dan teman sejawat almarhum menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya seraya memanjatkan doa, semoga Allah SWT memberikan ketabahan dan kesabaran kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” imbuh Danpasmar 1.

Lebih lanjut, Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., menambahkan, “Dengan kepergian almarhum, kita semua telah kehilangan putra terbaik yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan, kita juga menyadari bahwa almarhum sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, untuk itu kami mengajak kepada para hadirin sudilah kiranya melapangkan dada untuk memaafkan, dan semoga Allah SWT mengampuni dosanya dan menerima seluruh amal ibadahnya.” (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *