DANYONMARHANLAN X JAYAPURA BESERTA KETUA RANTING C CABANG 1 KORCAB PASMAR 3 IKUTI BAKTI KESEHATAN DONOR DARAH

Sengkelatnews.com Untuk membantu ketersediaan darah, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla didampingi Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Ny. Tita Fachrul Ahmadi ikut serta dalam Donor Darah Sukarela (DDS) bertempat di Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal X, Jl. Sam Ratulangi, Kota Jayapura, Papua. Selasa (06/09/2022).

DANYONMARHANLAN X JAYAPURA BESERTA KETUA RANTING C CABANG 1 KORCAB PASMAR 3 IKUTI BAKTI KESEHATAN DONOR DARAH


Kegiatan donor darah juga diikuti oleh anggota Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3. Danyonmarhanlan X Jayapura beserta Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3 menjalani serangkaian tes kesehatan sebelum melaksanakan proses pengambilan darah.

Bakti kesehatan donor darah kali ini bertujuan untuk membantu ketersediaan darah sehat yang sudah siap diolah dan siap digunakan kapan saja pada saat dibutuhkan. Hal ini tentu sangat membantu bagi masyarakat atau pasien yang sedang membutuhkan darah. Adapun kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu khitanan masal yang termasuk rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022. Kegiatan donor darah kali ini bekerja sama dengan PMI Kota Jayapura.

Danyonmarhanlan X Jayapura menghimbau segenap prajuritnya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut, karena dengan kegiatan donor darah inilah secara langsung sudah ikut berkontribusi menjaga ketersediaan kebutuhan darah serta sebagai wujud kepedulian berbagi kasih kepada masyarakat.

“Setetes darah yang kalian keluarkan sangatlah bermakna bagi masyarakat atau pasien yang sedang membutuhkan bantuan darah, donor darah juga dapat bermanfaat untuk menjaga stabilitas kelangsungan hidup,” Ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *