PRAJURIT MENART 3 MARINIR GELAR CROSS COUNTRY ANTAR SATLAK DI JAJARANNYA

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketangkasan, prajurit Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) melaksanakan lomba Cross Country (CC) antar Satuan Pelaksana (Satlak) di jajarannya yang dipimpin langsung oleh Perwira Staf Operasional (Pasops) Menart 3 Marinir Letkol Mar Agus Nyubianto, S.A.P.,M.Tr.Opsla di Mako Menart 3 Marinir, Distrik Salawati, Kab. Sorong Papua Barat. Senin (05/09/2022).

PRAJURIT MENART 3 MARINIR GELAR CROSS COUNTRY ANTAR SATLAK DI JAJARANNYA


Kegiatan diawali dengan pengecekan material dan pemeriksaan kesehatan, dilanjutkan dengan pembagian tim, dimana peserta lomba dibagi menjadi 4 tim. Dalam lomba ini tiap batalyon diwakili 15 prajurit terbaiknya, seluruh peserta lomba menggunakan pakaian lengkap PDL, kopel, helm tempur, senjata laras panjang serta menggunakan pack/ransel dengan beban seberat 8 kilogram dengan jarak tempuh 8 Km dengan titik start Mako Menart 3 Mar – Kelurahan Katinim dan finish di Mako Menart 3 Mar.


Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk melatih ketahanan fisik supaya mampu mengatasi rintangan alam dan rintangan buatan serta membangun kekompakan antar prajurit, selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi ancaman. Hasil dari perlombaan Cross Country antar Satlak Menart 3 Mar keluar sebagai juara 1 yaitu Batalyon Arhanud 3 Marinir dengan catatan waktu 01 jam 43 menit 43 detik.


“Saya berharap dengan dilaksanakanya kegiatan ini, para prajurit dapat mengukur sejauh mana ketahanan, kekompakan dan stamina agar selalu prima sekaligus sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet yang dipersiapkan dalam event binsat yang digelar oleh TNI AL maupun Korps Marinir,” Ucap Pasops Menart 3 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *