PEDULI LINGKUNGAN PRAJURIT YONMARHANLAN II PADANG BERSIH BERSIH LAUT

Sengkelatnews.com (Padang). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang (Yonmarhalan II) melaksanakan aksi bersih-bersih laut dalam rangka rangka Gerakan Nasional Laut Bersih Th.2022 dengan tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” yang dilaksanakan di Muara Padang, Kel. Batang Aru, Kec. Padang Selatan, Kota Padang. Rabu (07/09/2022).

PEDULI LINGKUNGAN PRAJURIT YONMARHANLAN II PADANG BERSIH BERSIH LAUT


Aksi bersih-bersih laut yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonmarhalan II Padang ini selain untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di laut juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari. Yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang terpusat di Kolinlamil Jakarta.

Sebelum pelaksanaan kegiatan karya bakti bersih-bersih pantai dalam rangka Gerakan Nasional Laut Bersih Th.2022 menyambut HUT TNI AL Ke-77 tahun 2022, seluruh personel yang terlibat melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin langsung Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. yang di ikuti oleh Personil gabungan TNI-POLRI, Instansi Pemerintah, Karang Taruna dan Masyarakat Kel.Batang Aru Kota Padang. Selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk jalin solidaritas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago pada kesempatan ini menyampaikan kegiatan bersih-bersih laut ini merupakan salah satu kegiatan yang harus perlu dilaksanakan secara rutin demi menjaga kebersihan laut dan muara. Oleh karena itu, dalam kegiatan ini peran masyarakat setempat sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan muara. “Tegas nya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *