PERTAJAM KEMAMPUAN BELADIRI,PRAJURIT BATALYON KAPA 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN KARATE

Sengkelatnews.com (Jakarta).Dalam rangka membina mental dan fisik sekaligus mengasah kemampuan beladiri sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Prajurit petarung Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir(Yon Kapa 1Mar) melaksanakan latihan rutin beladiri karate bertempat di Lapangan Bola Volly Yon Kapa 1 Marinir,Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan,Rabu(07/09/2022).

PERTAJAM KEMAMPUAN BELADIRI,PRAJURIT BATALYON KAPA 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN KARATE



Kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan peregangan agar mencegah terjadinya cidera di saat melaksankan latihan kemudian memasuki gerak dasar karate (kihon) meliputi pukulan, tendangan, serangan, tangkisan tangan dan kaki yang dipimpin oleh Serda Marinir Swuarta, dan dilanjutkan gerakan Kata, meliputi Kata 1, 2 dan 3.


Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Nana Widiyanto M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan karate ini untuk membentuk karakter, meningkatkan mental dan kemampuan prajurit, khususnya Yon kapa 1 Marinir sebagai Prajurit Petarung Korps Marinir yang handal, tangguh serta mampu membela diri saat menghadapi situasi yang terdesak dan mengancam keselamatan dimanapun berada.

“Dengan beladiri setidaknya ada rasa percaya diri, keberanian untuk mengatasi kemungkinan yang akan terjadi,Ujarnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *