PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 SERBU PESISIR PANTAI PULAU SOOP

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 menyerbu pesisir pantai Pulau Soop, Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (07/09/2022).

PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 SERBU PESISIR PANTAI PULAU SOOP


Lautan adalah habitat terbesar di dunia yang harus dijaga kelestariannya untuk anak cucu kita kelak, dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut, Lantamal XIV mengadakan kegiatan serentak seluruh Indonesia yaitu Gerakan Nasional Laut Bersih TA 2022 bersih pantai dan laut yang dilaksanakan di pesisir pantai Pulau Soop dengan melibatkan instansi-instansi TNI-POLRI, Basarnas, Puskesmas Doom, PEMDA Kota Sorong serta masyarakat Pulau Soop.

Yonmarhanlan XIV Sorong yang merupakan Satuan Pelaksana (Satlak) Pasmar 3 dibawah kendali operasi Lantamal XIV turut mensukseskan kegiatan Gerakan Nasional Laut Bersih dengan mengerahkan prajuritnya dibawah pimpinan Pasiops Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Mustafa Bugis.

Bersama-sama prajurit TNI-POLRI, BASARNAS, PUSKESMAS DOOM PEMDA Kota Sorong serta masyarakat Pulau Soop, para prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong membersihkan pesisir pantai dan laut Pulau Soop dari limbah sampah terutama sampah plastik yang dapat menggangu ekosistem laut.

Sampah-sampah yang dikumpulkan selanjutnya diangkut dengan KRI/KAL dan kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menjaga kebersihan pesisir pantai dan laut dari limbah atau sampah sehingga lautan terjaga kebersihannya dan dapat meningkatkan hasil laut dan peningkatan wisata bahari. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *