Tim Kolone Senapan Brigif 1 Marinir Meriahkan Dahsyat Sepesial HUT TNI AL

Sengkelatnews. Com (Jakarta) Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Angkatan Laut, Prajurit Brigif 1 Marinir yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan Pasmar 1 menampilkan aksi Kolone Senapan pada acara Dahsyat spesial HUT TNI AL di dermaga Mako Kolinlamil, Jakarta Utara. Rabu (06/09/2022).

Tim Kolone Senapan Brigif 1 Marinir Meriahkan Dahsyat Sepesial HUT TNI AL


Kolone senapan merupakan gerakan baris berbaris yang dikombinasikan dengan gerakan senjata untuk melaksanakan demontrasi keterampilan dalam olah gerak yang menunjukkan kekompakan, dan keindahan dari tiap gerakan yang dilaksanakan dalam satuan kelompok regu, pleton maupun kompi. Dalam pelaksanaan kolone senapan juga akan melatih kedisiplinan dan rasa percaya diri serta kekompakan bagi proses pembinaan Prajurit.

Prajurit Brigif 1 Marinir yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan Pasmar 1 mampu memainkan Gerakan-gerakan PBB yang dikombinasikan dengan membawa senapan jenis SS1 dengan sangat baik. Gerakan yang atraktif dan kriatif tersebut seperti, memutar-mutarkan senjata, melempar kemudian menangkap kembali sambil berbaris hingga terlihat sebuah kekompakan, diakhiri dengan satu kali tembakan yang membuat para penonton terpukau.

Pada kesempatan lain, Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati, S.E., CTMP., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Kolone Senapan Pasmar 1 karena telah berhasil membuat para tamu undangan terpukau dengan Gerakan-gerakan yang ditampilkan dalam acara Dahsyat sepesial HUT ke 77 TNI AL. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *