UKUR KEKOMPAKAN TEAM, PRAJURIT MENART 3 MARINIR GELAR LOMBA SPEED MARCH ANTAR SATLAK

Sengkelatnews.com – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketahanan fisik perorangan, prajurit Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) menggelar perlombaan speed march antar Satuan Pelaksana (Satlak) di jajarannya dipimpin langsung oleh Komandan Resimen Artileri 3 Marinir (Danmenart 3 Mar) Kolonel Marinir Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M bertempat di Jl. Poros Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (07/09/2022).

UKUR KEKOMPAKAN TEAM, PRAJURIT MENART 3 MARINIR GELAR LOMBA SPEED MARCH ANTAR SATLAK


Sebelum pelaksanaan lomba speed march seluruh prajurit melaksanakan pengecekan kesehatan kemudian dilanjutkan pemanasan untuk menghindari cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam perlombaan ini setiap Satlak mengelurkan 25 prajurit terbaiknya, seluruh peserta lomba menggunakan PDL, kopelrim, helm tempur, senjata organik satuan serta pack/ransel dengan beban 8 kilogram menempuh jarak kurang lebih 7,5 Km route Jl. Poros Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop .

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menguji kecepatan, kekompakan tiap-tiap Satlak dan untuk menjaga kebugaran fisik khususnya ketika dihadapkan dengan berbagai tugas yang diemban di medan penugasan nantinya. Selain itu juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Dari hasil lomba speed march ini, juara pertama direbut Batalyon Arhanud 3 Marinir dengan catatan waktu 01 jam 08 menit 55 detik, juara dua Batalyon Roket 3 Marinir dengan catatan waktu 01 jam 12 menit 58 detik dan Batalyon Howitzer 3 Marinir harus puas sebagai juara tiga dengan catatan waktu 01 jam 20 menit 45 detik.

“Saya berharap dengan dilaksanakanya kegiatan ini, prajurit Menart 3 Marinir dapat mengukur kemampuan fisik, kekompakan team serta merupakan olahraga militer bagi satuan tempur sekaligus mencari bibit atlet yang dipersiapkan dalam event Pembinaan Satuan (Binsat) yang akan datang,” Ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *