HUT KE-77 TNI AL, PRAJURIT YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 IKUTI GERAKAN NASIONAL LAUT BERSIH TAHUN 2022

Sengkelatnews.com Prajurit Trimedia Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) Pasmar 3 turut serta dalam kegiatan Gerakan Nasional Laut Bersih (Gernaslasih) Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E di Pantai Suprau, Politeknik Perikanan dan Kelautan Sorong, Tj. Kasuari, Distik Maladumes, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (07/09/2022).

HUT KE-77 TNI AL, PRAJURIT YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3 IKUTI GERAKAN NASIONAL LAUT BERSIH TAHUN 2022


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI Angkatan Laut, dengan melibatkan unsur TNI-Polri maupun Instansi terkait meliputi Pasmar 3, Batalyon B Brimob Sorong, Ditpolairud Polda Papua Barat, Basarnas Sorong, Koramil Sorong Barat dan mahasiswa hingga pelajar binaan Pasmar 3 serta masyarakat disekitar Pantai Suprau.

Gernaslasih yang mengusung tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Laut bersih, Rakyat Sejahtera” dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke, dan ditinjau langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono melalui Video Conference (Vicon).

Dalam kegiatan tersebut selain dilakukan pembersihan di area sepanjang Pantai Suprau, juga dilaksanakan pembersihan sektor bawah laut oleh prajurit Yontaifib 3 Marinir bersama dengan Penyelam dari BP2IP Sorong.

Program ini di harapkan lebih memacu warga sekitar Tanjung Kasuari Kota Sorong dalam memperbaiki kerusakan lingkungan sehingga tercipta lingkungan maritim yang bersih, hijau dan asri bebas dari segala macam jenis sampah dan polutan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *