Ranpur Marinir Ikuti Uji Petik

Sengkelatnews.com Dalam rangka menjalankan prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan Reformasi Birokrasi, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) ikuti uji petik yang diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia(BPK RI) di Garase Menkav 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (09/09/2022).

Ranpur Marinir Ikuti Uji Petik



Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini dipimpin langsung oleh Tim BPK RI Bapak Joko Wibowo,S.E.,M.Si selaku pengendali teknis dan didampingi oleh tim dari Irjenal Letkol Laut(S) Sumartono melaksanakan pengecekan ranpur yang ada di jajaran Yon Kapa 1 Marinir yaitu ranpur BTR 4 dan Kapa K-61.


Adapun pengecekan yang dilakukan oleh Tim BPK RI yaitu pemanasan ranpur selama 1 jam baik secara statis maupun dinamis dan uji gerak ranpur dengan berbagai manuver melalui rute yang telah ditentukan.

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Letkol Marinir Nana Widiyanto M.Tr.Opsla menyampaikan uji petik ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan dan kekuatan ranpur milik Yon Kapa 1 Marinir, “Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan tetap mengutamakan faktor keselamatan” ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *