Prajurit Yonmarhanlan III leadership Saka Bahari Raimuna Ranting Koja

Sengkelatnews.Com (Jakarta). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) lll kirimkan prajurit terbaik untuk mendukung kegiatan Raimuna Ranting Koja Saka Bahari tingkat SMA bertempat di SDN Tugu Utara 22, Koja, Jakarta Utara, Minggu (11/09/22).

Prajurit Yonmarhanlan III leadership Saka Bahari Raimuna Ranting Koja


Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga tingkat nasional.

Raimuna sendiri merupakan gabungan dua kata yaitu “Rai dan “Muna, yang berarti sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai oleh suatu daya kekuatan yang selalu memberi semangat tinggi dalam mencapai tujuan.

Dalam Kegiatan Raimuna ini Prajurit terbaik Yonmarhanlan III Sertu Marinir Priyo Anggada memberikan materi diantaranya Filsafat Pancasila, agama, jiwa perjuangan 1945, persahabatan, kekeluargaan, perkembangan ekonomi, sosial, teknologi, seni budaya, kesehatan, kesejahteraan, dan kelestarian lingkungan hidup, keamanan, ketertiban masyarakat, adat-istiadat, tata susila,
kepemimpinan serta kewirausahaan dan pengetahuan tentang saka bahari kepada peserta Raimuna.

Ditempat yang berbeda Danyonmarhanlan lll Mayor Marinir Amin Surya Laga S.E., M.Tr. Opsla., menyampaikan dalam pelaksanaan Raimuna ini diharapkan dapat mempersiapkan Siswa siswi Saka Bahari yang siap secara fisik, mental, pengetahuan dan kebersamaan yang kuat dalam setiap kegiatan ataupun perlombaan serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *