DANPASMAR 1 IKUTI UPACARA PARADE DAN DEFILE HUT KE-77 TNI AL

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., mengikuti upacara parade dan defile dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI Angkatan Laut bertempat di Dermaga Sunda, Komplek Satuan Koarmada 1, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/09/2022).

DANPASMAR 1 IKUTI UPACARA PARADE DAN DEFILE HUT KE-77 TNI AL


Upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Laut kali ini, dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Kolonel Laut (P) Ashari Sunan Abidin., S.E., M.Tr. Hanla., selain upacara parade juga dilaksanakan demonstrasi oleh prajurit TNI Angkatan Laut, defile pasukan upacara dengan Komandan Pasukan defile Kolonel Marinir Tri Haryanto, S.E., M.Tr.Hanla., yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten Personel Danpasmar 1 (Aspers Danpasmar 1).

DANPASMAR 1 IKUTI UPACARA PARADE DAN DEFILE HUT KE-77 TNI AL


Sementara itu, dalam amanatnya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan, “Sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah terukir dengan tinta emas sejak lahirnya Bangsa ini 77 tahun silam, selama itu pula TNI Angkatan Laut selalu hadir dalam upaya menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan Bangsa dan Negara sebagai jaminan keselamatan dan kelangsungan hidup Bangsa Indonesia, pendaratan pasukan di Selat Bali, pertempuran laut Aru dan pertempuran laut Cirebon adalah sebagian fakta sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut pada Negara Indonesia,” ungkapnya.

DANPASMAR 1 IKUTI UPACARA PARADE DAN DEFILE HUT KE-77 TNI AL


Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut prajurit Pasmar 1 yang tergabung dalam SSK VII Kompi Bintara Marinir berhasil mendapat juara 2 dan SSK VIII Kompi Tamtama Marinir mendapat juara 3 dalam lomba defile. Selain itu, Kopda Marinir Eko Wahyudi dari Batalyon Howitzer 1 Marinir mendapat juara 1 Tamtama Teladan TNI Angkatan Laut tahun 2022. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *