PASMAR 1 GELAR UPACARA PERINGATAN HARI JADI TNI AL KE 77 TAHUN 2022

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Segenap prajurit Pasmar 1 dan PNS melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke 77 Tahun 2022, dalam upacara kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komadan (Wadan) Pasmar 1, Kolonel Marinir Bambang Wahyuono S.A.P yang mewakili Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto S.E., M.M., CSBA., Upacara ini digelar di Lapangan Apel Brigade Infanteri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (12/09/2022).

PASMAR 1 GELAR UPACARA PERINGATAN HARI JADI TNI AL KE 77 TAHUN 2022


Upacara Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke 77, secara terpusat di Dermaga Sunda kompleks satuan koarmada 1 pondok dayung yang dipimpin oleh Bapak Kepala staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksaman TNI Yudo Margono S.E., M.M., serta dalam Upacara ini Wadan Pasmar 1 membacakan amanat Bapak Kasal “ Sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut pada Negara Kesatuan Republik Indonesia telah terukir dengan tinta emas sejak lahirnya bangsa ini 77 tahun silam sebagai Negara Maritim, laut selalu dan selamanya akan menjadi urat nadi kehidupan Bangsa Indonesia, TNI Angkatan Laut selalu berupaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam bentuk profesionalisme prajurit untuk mempersiapkan kesiapan para pengawak kekuatan Angkatan Laut ke depan, karena tuntutan akan keunggulan sumber daya manusia ini adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar”.

PASMAR 1 GELAR UPACARA PERINGATAN HARI JADI TNI AL KE 77 TAHUN 2022


Diakhir Upacara seluruh prajurit Pasmar 1 secara bersama sama menyanyikan Mars TNI Angkatan Laut, usai melaksanakan Upacara dilanjutkan dengan tasyakuran yang dikuti seluruh perwira jajaran Pasmar 1 dan purnawirawan jajaran Pasmar 1. ”berbagai tahapan dan ujian telah kita lewati namun sejarah membuktikan bahwa TNI AL mampu berdiri tegak lebih kuat dari sebelumnya dan bagaimanapun juga, beliau-beliau (Purnawirawan Marinir) ini juga telah berjasa di negeri ini. Tenaga dan waktunya telah lebih dulu beliau abdikan untuk NKRI.”. Tegas Wadanpasmar 1.

PASMAR 1 GELAR UPACARA PERINGATAN HARI JADI TNI AL KE 77 TAHUN 2022



Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak dan para Dansatlak dijajaran Pasmar 1. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *